Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Pages

Jumat, 22 Februari 2013

Balada Sekolah Luas

Sebenernya nggak ada yang spesial dari sekolah gue, standart kayak sekolah lainnya kalo menurut gue malah lebih menyiksa. Pulang sore, tugas numpuk, guru killer, pokoknya biasa aja. Sekolah gue ini berdiri ditanah seluas 5 hektar. Orang-orang pasti berpikir "Wow sekolahnya luas ya" , "Wow sekolahnya bagus ya" , "Wah gue pengen deh sekolah disini" , "Wah bener-bener sekolah impian!" sebenernya itu semua bulshit sama sekali enggak pada kenyataannya. Emang sih sekolah gue luas, bangunannya bagus terlihat megah. Di areal sekolah gue terdapat 3 bangunan besar yaitu :

  1. Gedung Utama. Di Gedung Utama ini terdapat kelas-kelas, ruang guru, kantin, perpustakaan,dll layaknya sekolah pada umumnya. Bangunan gedung utama ini berbentuk kotak melingkar dengan taman luas ditengah bangunannya, jadi lo bayangin sendiri gimana luasnya. Terdapat lobby utama yaitu didepan tepat setelah pintu masuk dan lobby samping di sisi kiri bangunan (ini lobby sekolah so, kalo ngebayangin jangan samain sama lobby hotel yang ada mbak-mbak cantik nan ramah menyapa, boro-boro mbak-mbak cantik yang ada guru piket dengan tampang seram yang ada).
  2. Gedung Serbaguna. Siswa dan warga sekolah lainnya menyebut gedung ini dengan sebutan Gor. Gedung ini terdiri dari 2 lantai. Lantai pertama memiliki lorong-lorong dan berisi ruang-ruang dari sanggar intra dan ekstra. Lantai 2 merupakan lapangan indoor yang sering digunakan untuk berbagai kegiatan olah raga, seni, hingga kegiatan pertemuan. Di lapangan indoor ini terdapat tribun-tribun penonton yang berjajar disisi kanan dan kiri. Jadi bisa dibilang semua kegiatan ekstra, intra maupun kegiatan akbar dilakukan di gedung ini.
  3. Asrama. Asrama ini letaknya paling belakang dari gedung sekolah gue. Asrama ini dibangun untuk siswa-siswi dari luar kota yang tidak memungkinkan perjalanan jauh untuk menuju ke sekolah. Asrama ini terdiri dari 2 gedung yaitu 1 asrama putri dan 1 asrama putra yang dipisahkan dengan sebuah lobby ditengahnya. Biasanya asrama adalah tempat colut paling nyaman disekolah gue. Bisa dibilang asrama adalah surganya para anak-anak yang malas menghadiri kegiatan membosankan di gedung serbaguna. 
Punya sekolah luas bukan berarti gue selalu gembira. Memang selalu ada sisi enak dan tidaknya. Sisi enaknya, punya sekolah luas dan memiliki gedung serbaguna adalah jika ada event besar dan memakan tempat yang luas kita tidak usah repot-repot pinjem tempat sana-sini tinggal adain aja di sekolah gratis nggak ngeluarin biaya hanya bermodalkan tampang melas saat meminta surat izin peminjaman fasilitas sekolah semua beres. 
Sisi nggak enaknya adalah sekolah luas berarti memerlukan tenaga ekstra buat pergi dari satu tempat ketempat lain. Semisal gue mau ke gedung serbaguna atau asrama gue harus rela bercapek-capek dan berpanas-panas ria. Kalo gak pengen capek tinggal naik motor tapi tetep aja panas. Kalo mau ke gedung serbaguna atau ke asrama jalan kaki harus melewati padang rumput dan menuruni bukit baru sampai. Dan gue paling benci saat ngurus surat-menyurat. Bener-bener bikin gue kurus. Semisal kalo mau ngurus proposal atau surat izin keluar, kita harus rela naik turun tangga dan muterin bangunan gedung utama gak hanya sekali atau dua kali. Kadang kita harus rela berkeringat ria atau bahkan menelan rasa kecewa. Gimana enggak misalnya pas lagi ngurus proposal, udah naik turun tangga 5 kali muterin gedung utama 3 kali eh ternyata proposal salah harus mengganti dan kembali hunting tandatangan dari awal dan itu berarti kemungkinan besar harus mengulangi naik turun tangga 5 kali dan muterin gedung utama 3 kali, gimana gue nggak kurus coba. Ngurus surat izin keluar pun gak semudah mengganti avatar di twitter tinggal klik aja. Gak jarang juga kita harus rela muterin seluruh gedung sekolah untuk minta tandatangan baru kita bisa menghirup udara bebas. 
Dan kalo sampe telat bener-bener nggak enak banget. Saat lo datengnya mepet saat bel udah berbunyi dan guru udah berkoar-koar yang berarti semua harus berdo'a bersama didepan kelas, dan saat itu lo masih ditengah jalan dan kelas lo nun jauh disana pasti lo capek larinya dan pastinya semua mata tertuju padamu bak putri Indonesia lagi berjalan di atas panggung gak jarang pula kalo guru yang megang mic ngenalin kamu pasti deh nama kamu bakal disebut-sebut dan tentu saja semua pasti pada denger dan jadilah artis mendadak pagi itu. 
Sebenernya punya sekolah luas nggak melulu asik dan menyenangkan tapi kadangkala kita semua pasti bakal bilang "Seandainya sekolah gue bisa diperkecil udah dari dulu gue lakuin hal itu" hahaha itu kalimat yang wajar dibilang sama siswa di sekolah gue. Sebenernya masih banyak kalimat wajar yang kurang ajar diucapin sama temen-temen gue tapi karena privasi dan undang-undang hak cipta perkataan jadi nggak gue publikasikan :D. Sekolah luas dan indah emang impian banyak orang, tapi setelah gue tau begini susahnya punya sekolah luas rasanya pengen banget gue perkecil seukuran maket. Emang sekolah luas itu tak selamanya bikin makmur penghuninya tapi bikin kurus penghuninya, jadi bisa dibilang sekolah luas itu tempat diet yang lumayan ideal. Jadi bagi yang pengen diet tapi tanpa harus mikir tinggal pilih sekolah yang luas plus ikutin semua kegiatan atau organisasi yang ada disekolah tersebut dijamin 1 tahun sekolah pasti berat badan turun (tips sesat). 

0 komentar:

Posting Komentar