Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Pages

Sabtu, 27 April 2013

Adiwiyata Itu........

udah lama banget rasanya nggak maen di blog :D biasa laaah orang sibuk B) *numpang narsis* kali ini gue ma ngepost tentang sekolah gue yg sedikit ancur, Ancur disini bukan berarti habis kenak sapuan bulu matanya tante syahrini loh tapi ancur yang gue maksud disini sekolah gue udah bukan kayak sekolah lagi. Loh kok bisa? iya, akhir-akhir ini sekolah gue ikutan program sekolah adiwiyata. Yah sebenernya gue sendiri kagak tau apa itu adiwiyata jangankan gue, staff karyawan sekolah gue aja belum tentu paham apa itu adiwiyata. Ya gue sekedar tau garis besarnya (?) aja sih. Kata guru gue adiwiyata itu yaa semacam kayak program peduli lingkungan gitu sih pokoknya yg berkenaan sama lingkungan hidup gitu deh. Bagus dong ikut program kayak gitu, kan kita jadi bisa mencintai lingkungan. Iye siih cuman program ini sedikit memaksa eh nggak seikit kok emang bener-bener memaksa. Semua guru dan murid harus pro dan mau gak mau terlibat dalam program ini. Tentu saja siswa yang gak tau apa-apa merasa program ini terlalu memaksa mereka dan menurutnya gak penting. Karena dengan adanya program ini, banyak banget aturan-aturan baru yg dibuat mendadak dan  memberatkan siswa. Untuk program ini dibuat pokja-pokja (kelompok kerja) disegala bidang tentang lingkungan hidup, dan setiap pokja dibebani oleh tugas-tugas tambahan. Ini nih yg ngebikin siswa jadi kontra sama program adiwiyata sekolah gue. Mereka merasa mereka gak tau apa-apa tapi tiba-tiba dijejali oleh program yg mereka gak ngerti. Gak cuma siswa aja yang ngeluh sama program ini tapi guru-guru pun juga banyak yang ngeluh. Iyalah guru yang diberi tugas sebgai pembina mereka harus kerja ekstra demi lancarnya program ini. Kadang program ini banyak menyita waktu dengan hal-hal yang menurut gue sama kebanyakan siswa gak penting. Bayangin aja deh gara-gara program ini, sampe kakak kelas gue yang mau ujian ditentarin coba demi lancarnya program ini :/ yah coba aja deh dipihak mereka (kakak kelas) ujian udah mau deket eeh malah sekolah sibuk ngurusin tuh program adiwiyata bukannya sibuk buat nyiapin mental dan materi buat kakak-kakak kelas -___-. Sebenernya gak cuman itu aja sih hal-hal yang mengherankan dari adiwiyata. Bayangin ye sekarang sekoah gue kayak kebun binatang coba! Iyalah disekolah gue sekarang ada ayam kate, ayam mutiara, sama kelinci. Iya kalo dikandangin sih gapapa nah ini dibiarin gitu aja berkeliaran dihalaman tengah trus eek sembarangan di depan kelas! iyuuuwh jijik banget. Mana gue denger-denger mau ada kijang segala! ajegile udah bener-bener kayak kebun binatang deh sekolah gue. Kalo mobil kijang sih yaaaa lumayan buat transport gitu antar jemput muridnya kan lumayan hemat bensin itu baru cinta lingkungan. Sebenernya sih kalo menurut gue kalo adiwiyata ya kagak perlu ada hewan-hewannya gitu juga kalee -__- mana si ayam mutiara itu kalo bersuara bener-bener deh Regina aja kalah nyaring -___- kalo bunyinya pas malem doang sih gapapa kali yee nah ini bunyinya pas pada pelajaran malahan kemaren ikutan nyanyi Indonesia Raya bener-bener ni ayam numpang eksis :/ gue bener-bener heran kenapa yah kepsek gue milih tuh ayam padahal masih banyak hewan imut dan anteng yg bisa dipelihara :/ pengen banget gue usuk sekalian dikasih jerapah, onta, gajah, sama beruang gitu trus di atas intu gerbang masuk sekolah gue dikasih tulisan yg guede "SELAMAT DATANG DI KEBUN BINATANG RING ROAD BARAT" bener-bener sekolah gue jadi kebun binatang beneran dah :/
Trus berasa kayak si tarzan yah sekolah di kelilingi sama hewan-hewan. Sebenernya semua siswa sih gak berharap sama program ini, banyak banget yang kontra sama program ini. Menurut gue kalo program ini dijalanin perlahan step by step yakin deh pasti semua pada ngerti dan pada pro sama kegiatan ini :)

0 komentar:

Posting Komentar